Antusiasme peserta dalam mengikuti Gathering Satoe Indonesia 2017 cukup tinggi. Para peserta tampak sangat ceria dalam mengikuti setiap kegiatan. Memang, sebagaimana kata peribahasa, tak kenal maka tak sayang, Gathering Satoe Indonesia dimaksudkan untuk mengakrabkan setiap anggota Satoe Indonesia di antara satu sama lain.

Menurut Mohammad Syamaidzar Rahmani, salah satu anggota magang External Partnership, acara gathering ini seru karena bisa mengenal orang-orang di Satoe Indonesia. “Acara gatheringnya seru, kita bisa saling mengenal dari berbagai angkatan dan bisa semakin dekat dengan acara-acara yang ada, seperti api unggun, tampil per divisi, main games sampai tengah malam, dan nonton film”.

Senada namun berbeda kata, Aninditya Hasna selaku Ketua Corporate Communication Satoe Indonesia, berpendapat jika acara ini sangat penting untuk membangun hubungan antar anggota. “Sebelum membangun desa, ada baiknya kita membangun hubungan yang erat antar sesama anggota, salah satunya melalui kegiatan seperti ini,” ujar sosok yang akrab disapa Tya tersebut.

Di lain pihak, Rara sebagai ketua acara memiliki kesan tersendiri tentang pengalamannya menjadi ketua dalam acara kali ini. “Kesannya acara kali ini begitu seru karena merupakan pengalaman pertama bagi saya menjadi ketua gathering seperti ini,” Ungkapnya.

Memang ada begitu banyak pengalaman yang didapat oleh Rara selama menjadi ketua Acara Gathering Satoe Indonesia. Di antaranya adalah ia harus membagi job description dan follow up progress panitia. Selain itu, ia juga mengatur anggaran dana sampai menyusun acara. Belum lagi tanggung jawab lainnya yang musti ia jalankan. “Intinya saya belajar banyak hal dari pengalaman menjadi Ketua Gathering Satoe Indonesia.” ujar Rara menutup pembicaraan.[]

Penulis: Adita Farahiyah
Editor: Muhammad Adriansyah